Tips-tips Aman Transaksi Gestun

Tips-tips Aman Transaksi Gestun

Tips-tips Aman Transaksi Gestun, Transaksi gestun merupakan transaksi yang saat ini bisa kita lakukan dimana-mana. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya penggunaan kartukredit di masyarakat, diiringi dengan semakin banyaknya layanan merchant untuk jasa tersebut. Merchant yang semakin banyak, tentu nya memudahkan kita untuk melakukan transaksi gesektunai.

Kita bisa melakukan di rumah, di kantor, bahkan bisa janjian di tempat-tempat umum. Tentunya pengetahuan dan Tips-tips Aman Transaksi Gestun harus kita ketahui, apalagi jika kita bertransaksi di merchant yang baru kita kenal.

Ya, untuk berjaga-jaga dan lebih waspada karena tidak dipungkiri ada peluang merchant bisa berbuat nakal kepada kita. Untuk itu, saya akan coba bagikan beberapa tips yang bisa kita gunakan sebagai pengetahuan sebelum kita melakukan transaksi gestun.

Berikut Tips-tips Aman Transaksi Gestun

1. Gosok/hilangkan nomor CCV di belakang kartu kredit anda.
Setiap kartu kredit akan memiliki tiga digit nomor di bagian belakangnya, Nomor ini berfungsi jika kita melakukan transaksi online. Nomor inilah yang disebut no. CCV. Jika seseorang mengetahui no.CCV kita dan juga mengetahui data identitas diri kita, maka itu bisa dijadikan seseorang peluang untuk bisa bertransaksi online tanpa sepengetahuan kita. Sebaiknya, gosok habis/hapus nomor tersebut dari kartu kredit anda, kemudian hafal kan atau dicatat di tempat yang anda rahasiakan. Itu aka nmenghindari anda dari penyalahgunaan kartu kredit anda oleh orang lain.

2. Saat bertransaksi, selalu awasi kartu anda.
Untuk menghindari peluang penyalah gunaan terhadap kartu kredit anda, sebaik nya saat bertransaksi selalu perhatikan apa yang dilakukan merchant dengan kartu anda. Jangan biarkan kartu anda dibawa ketempat yang anda tidak bisa lihat. Selalu perhatikan setiap proses transaksi sesuai dengan tahapan yang benar. Kalau kita bertemu merchant nakal dan kita sendiri kurang perhatian, bisa saja kartu kita di gesek dua kali tanpa sepengetahuan kita. Untuk menghindari hal tersebut, bersikap waspada tidak salah kita lakukan.

3. Jangan datang sendiri
Terutama ketika anda akan melakukan transaksi gestun dengan merchant yang baru anda kenal, cobalah mengajak teman atau saudara, karena lebih banyak mata yang mengawasi, tentunya akan lebih aman. Selain itu, niat yg tidak baik dari merchant nakal akan berkurang karena ada lebih dari satu orang yang memperhatikan.

4. Perhatikan layar mesin edisi
Saat melakukan proses transaksi, selalu perhatikan layar mesin untuk mengikuti setiap tahapan berjalan dengan benar. Jangan sampai kartu anda digesek lagi tanpa sepengetahuan anda demi menghindari transaksi ganda yang dapat merugikan anda. Peluang akan selalu muncul kalau anda tidak awas.

5. Cek isi kertas struk yang keluar dari mesin edisi
Untuk memastikan transaksi sudah dilakukan sesuai keinginan anda, anda bisa melihatnya di struk yang keluar setelah anda melakukan transaksi di mesin edisi. Jika ada sesuatu yang salah, anda bisa meminta melakukan pembatalan transaksi tersebut kepada merchant yang melayani anda, dan anda bisa mengulanginya sehingga sesuai keinginan anda.

6. Sebisanya pilih penerimaan dana via transfer
Untuk anda yang bertran saksi gestun, apalagi dengan nilai nominal yang cukup besar, lebih aman jika penerimaan dana nya melalui via transfer.Selain lebih praktis ( anda tidak perlu membawa uang kemana-mana), anda juga terhindar dari resiko yang bisa terjadi, misalnya uang hilang, kecurian, atau tindak kejahatan lain yang merugikan.

Demikian sedikit tips-tips sebelum anda melakukan transaksi gestun di merchant. Semoga dapat menjadi bekal anda agar bisa bertransaksi secara aman dan terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Bagi Anda yang Sedang Mencari Tempat Gesek Tunai di Bandung Bisa Menghubungi Langsung Jonni Sms-Wa +6281916164860 Bb D0D1E69B